5 Rekomendasi Kabel HDMI yang Bagus dan Berkualitas 2019

5 Rekomendasi Kabel HDMI yang Bagus dan Berkualitas 2019

5 Rekomendasi Kabel HDMI yang Bagus dan Berkualitas 2019

Sobat OW | tercinta...
Salah satu kabel berkinerja tinggi yang banyak dibutuhkan di masa sekarang adalah kabel HDMI (High Definition Multimedia Interface). Kabel ini berfungsi penghubung antar perangkat elektronik untuk mentransfer sinyal video dan audio dengan definisi tinggi sekaligus. Kabel ini biasanya digunakan untuk menyambungkan laptop ke TV, laptop ke proyektor, dan ke device atau perangkat lainnya.

Saat ini ada banyak pabrikan teknologi yang memproduksi berbagai model kabel HDMI ke pasaran. Harga yang ditawarkannya pun bervariasi, mulai dari yang terjangkau hingga yang mahal. Nah, di bawah ini akan kita bahas beberapa merk dan model kabel HDMI yang bagus yang layak untuk Sobat OW pilih.

1. Monster

Monster adalah produsen kabel terkemuka di dunia yang berasal dari Amerika Serikat. Perusahaan ini membuat berbagai jenis kabel berkinerja tinggi untuk berbagai keperluan, termasuk di dalamnya kabel HDMI yang masuk jajaran produk-produk kelas atas. 
Kabel HDMI buatan Monster terkenal karena kualitasnya yang sangat bagus. Bahkan banyak reviewer produk teknologi dunia yang merekomendasikan kabel HDMI Monster jika orang-orang menginginkan salah satu yang terbaik. Saat ini sudah banyak produk kabel HDMI Monster yang dirilis ke pasaran. 
Perusahaan mengemas setiap fitur yang mungkin ada ke dalam produk-produknya. Hasilnya adalah barang yang berkualitas tinggi dengan daya tahan yang sangat bagus sekaligus garansi yang panjang.

2. Monoprice

Perusahaan yang berkantor pusat di Rancho Cucamonga, California, Amerika Serikat ini juga merupakan salah satu pemain utama di industri kabel berkinerja tinggi. Monoprice, yang didirikan pada tahun 2002, menawarkan ribuan produk berkualitas tinggi dengan harga yang bervariasi.
Kabel HDMI buatan Monoprice yang terkenal handal telah mendapatkan ribuan respon positif dari banyak penggunanya di seluruh dunia. Salah satu produk kabel HDMI Monoprice yang populer adalah Monoprice Select. Kabel HDMI berkecepatan tinggi dan telah disertifikasi oleh HDMI tersebut banyak dipilih karena dijual cukup terjangkau serta mampu menangani berbagai keperluan, termasuk suara surround, resolusi 1080p, 4K, dan lain sebagainya. Selain itu, kabel HDMI ini juga tersedia dalam beberapa pilihan panjang dan warna.

3. Sony

Sony adalah brand global yang sudah sangat terkenal karena produk-produknya yang sangat berkualitas tinggi. Secara, Sony merupakan perusahaan elektronik asal Jepang yang sudah sangat berpengalaman dan maju di bidangnya. Berbagai produk telah dikeluarkan oleh Sony, termasuk yang berukuran kecil seperti kabel HDMI.
Sony memiliki sejumlah produk kabel HDMI yang menjadi andalan banyak orang, salah satunya adalah Sony High Speed HDMI. Dengan harga yang cukup terjangkau (di bawah Rp 150 ribu), Sobat sudah bisa membawa pulang kabel HDMI sepanjang dua meter yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan, termasuk Home Theater dan PlayStation 3.

4. Wireworld

Wireworld adalah merk kabel HDMI yang bagus lainnya yang layak Sobat pilih. Produk Wireworld dikenal mampu menyuguhkan kualitas suara dan gambar yang sangat bagus. Bahkan perusahaan mengklaim kalau kabel HDMI Wireworld secara luas dianggap sebagai standar referensi untuk video HDMI dan audio fidelity. Wireworld juga menyebutkan kalau setiap model dan panjang kabel HDMI-nya saat ini telah memenuhi spesifikasi HDMI 2.0. Itu artinya produk Wireworld telah mendukung semua fitur-fitur terbaru, termasuk video 4K/60fps, 3D, warna 4:4:4 dan HDR. Beberapa produknya bahkan dibangun dengan teknologi unggulan untuk memaksimalkan kinerja dan kompatibilitas dengan berbagai sistem yang ada saat ini.

5. RAVPower

RAVPower yang terkenal sebagai produsen baterai HP dan laptop juga merupakan salah satu pemain populer di segmen perkabelan. Meskipun masih tergolong muda (berdiri pada tahun 2011), berbagai produk RAVPower kini telah tersebar ke berbagai tempat di dunia, termasuk Indonesia.
Salah satu produk kabel HDMI RAVPower yang cukup populer adalah RAVPower RP-CB006. Ini adalah sebuah kabel USB Type-C ke HDMI yang memungkinkan Sobat untuk melihat film, gambar, dan game dari perangkat Type-C yang kompatibel seperti MacBook atau Chromebook di monitor PC, TV, proyektor, dan lainnya.

Demikian informasi mengenai 5 Referensi Kabel HDMI yang bisa Admin bagikan dari carisinyal. Terima kasih atas kunjungannya, dan dinantikan kunjungan berikutnya.

Semoga bermanfaat....

Post a Comment

Previous Post Next Post