Pemetaan Mutu Pendidikan 2019

Pemetaan Mutu Pendidikan 2019

Download Instrument Pemetaan Mutu Pendidikan (PMP) 2019 Semua Jenjang

Sobat OW| tercinta....



Aplikasi PMP 2019 atau Aplikasi Pemetaan Mutu Pendidikan (PMP) Tahun 2019 akan dilakukan secara Daring atau secara Full Online. dan Aplikasi PMP 2019 ini tidak lagi terkoneksi dengan Aplikasi Dapodik artinya bisa dikerjakan melalui komputer atau laptop lain yang tidak terinstall Dapodik di dalamnya.

Aplikasi PMP Daring 2019 ini tidak lagi harus melakukan Unduh dan Instal Aplikasi karena akan berbasis web, sehingga untuk pengerjaannya dilakukan secara Online dan harus terkoneksi dengan internet. Mungkin ini akan sedikit merepotkan rekan-rekan yang berada di bagikan susah signal Internet.

Informasi yang Admin dapatkan bahwa Untuk Aplikasi Pemetaan Mutu Pendidikan / PMP Daring 2019 juga tidak lagi menggunakan Akun seperti dapodik dan juga tidak lagi harus mengisi Kuisioner disetiap masing-masing guru. karena Akun hanya untuk Pengawas Sekolahan yang telah didaftarkan oleh LPMP Provinsi.

Dibawah ini adalah Tahapan Pengisian PMP Dikdasmen Daring 2019:
  1. Kepala Sekolah, Guru, Siswa, dan Komite sekolah mengisi instrumen PMP, setelah seluruh nya lengkap maka akan dihasilkan rapor mutu.
  2. Berdasarkan rapor mutu standar, kepala sekolah melakukan validasi dan verifikasi. 
  3. Apabila Kepala Sekolah tidak menerima hasil rapor mutu standar, Kepala Sekolah dapat meminta responden mengisi ulang.
  4. Setelah semua lengkap dan sesuai dengan kondisi sekolah, Kepala sekolah mengirim data PMP ke server setelah mengisi Pakta Integritas.
  5. Pengawas sekolah dapat mengisi instrumen PMP kapan saja dan dimana saja (online atau offline) dan setelah lengkap dapat mengirim ke server setelah mengisi Pakta Integritas.
  6. Setelah semua lengkap maka Rapor Mutu Sekolah dapat dipublikasi dan digunakan untuk PMP atau lainnya.


Saat ini Pemerintah telah menyediakan Layanan Ujicoba atau Simulasi Aplikasi PMP Dikdasmen Daring 2019 yang dapat diakses oleh semua orang. Untuk lebih jelasnya silahkan baca Panduan Login Aplikasi PMP 2019 dibawah ini:

Cara Login PMP Dikdasmen Daring 2019
1# Silahkan Buka Link DISINI.
2# Kemudian Klik pada Menu PMP Daring
3# Login menggunakan Username dan Password (biasanya menggunakan NUPTK Pengawas, tentunya yang sudah terdaftar dalam manajemen PMP)
4# Jika Login benar, maka akan masuk kehalaman Beranda Manajemen PMP Dikdasmen Daring 2019.
5# Silahkan isi Kuesioner yang telah disediakan.

Untuk kuisionernya Sobat OW bisa mengunduhnya pada link yang ada dibawah ini, jangan lupa sesuaikan dengan jenjang masing-masing ya.... Silahkan diisi sesuai kebutuhan, sehingga ketika nanti tiba saatnya untuk mengisi secara online sudah memiliki form bantunya...



Demikian Informasi mengenai Pemetaan Mutu Pendidikan (PMP) 2019 Daring, yang bisa Admin bagikan. Terima kasih atas kunjungannya dan dinantikan kunjungan berikutnya...

Semoga bermanfaat....

Post a Comment

Previous Post Next Post